A Problemma (Catatan Galau Part 3)

Gambar

 

Mulai saat ini aku sadar. Cinta bisa membuat orang menjadi lupa. Lupa akan segalanya, waktu, keluarga, atau bahkan hidup sekali pun. Cinta bisa membuat sejenius apapun orang bisa bodoh karenanya. Cinta..sesimpel itu bisa membuat semua orang mejadi kehilangan dirinya.

Dan kini, aku takut kehilangan diriku. Karena cinta..

                Cinta bisa membuat orang sebahagia apapun walau di saat sempit sekalipun. Sebaliknya, cinta juga bisa membat orang sedih dan resah bahkan di saat kebahagiaan datang. Tapi bukan untuk dirinya..

                Cinta juga membahayakan ketika kita berlebihan  mendambakannya, atau bahkan terlalu mengabaikannya.  Tapi, suatu fakta yang tidak bisa diganggu gugat adalah CINTA DATANG DENGAN NATURAL.  Percayalah hal ini bukan seperti yang dikatakan lagu atau sebagainya.  Coba saja anda ingat-ingat lagi. Karena semua orang jatuh cinta dengan natural bukan? Seperti quote dari salah satu novel yang pernah aku baca :

                “Cinta seperti sesuatu yang mengendap-endap di belakangmu. Suatu saat, tiba-tiba kau baru sadar, cinta menyergapmu tanpa peringatan.”

                Mulanya, aku tidak pernah menggubris hal itu. Tapi ternyata malah terjadi dalam kehidupanku sendiri. Ironis.. Bahkan ketika kita menerima cinta betepuk sebelah tangan sekaligus kita mencampakkan orang lain yang peduli terhadap kita. Sebuah dilema cukup besar memang kadang menguji kita.

Menguji seberapa besar kekuatan cinta yang dimiliki oleh seorang manusia..

                Dan aku tahu sekarang ini aku juga ada dalam masa pengujian itu. Tapi masalahnya adalah aku belum memutuskan. Memutuskan apakah aku akan membuang harapan lama dan mencoba percaya pada seseorang yang lain. Tetapi fantasi buruk menghadang, dan aku tak tahu harus bagaimana.  Naluri sebagai wanita kadang mendominan di saat seperti ini. Dan tiba-tiba muncul keraguan. Dan pertanyaan dilema pun datang lagi..

Bukankah kita jatuh cinta untuk patah hati??

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s