Dan Tuhan pun akan selalu memilih jalan yang terbaik untuk makhluknya.

 

Sang Gadis tersenyum seharian hari ini. Sudah cukup. Sudah cukup matanya sembab kemarin sore. Akhir-akhir ini ia selalu bahagia. Tersenyum, menjalani hari dengan kemalasan tingkat dewa yang sukar hilang. Tetapi setelah sesuatu yang terjadi kemarin, segalanya terasa berubah. Semangat dan gairah hidupnya seolah-olah meresap masuk ke dalam raganya. Seolah mainan elektronik yang baru diisi baterai baru. Ajaib.

Hidup ini selalu ajaib, pikirnya. Belakangan ini ia jarang sekali merasakan hal-hal yang tidak penting seperti, yah, kau tahulah, galau, sedih dan semacamnya. Karena ia menemukan satu kunci.

Bahagia adalah bersyukur terus menerus.

Ia betul-betul merasakan betapa bahagia itu sangat mudah dan sesederhana yang tak ia bayangkan. Dan ia sama sekali tidak merasa lelah. Sama sekali tidak. Karena ia tahu tidak ada usaha manusia sedikitpun diabaikan oleh Tuhan. Gadis itu memejamkan matanya ketika ia mengangkat tangannya, bersimpuh pada-Nya. Hanya seperti itulah ia merasakan bahagia menerpanya dengan lembut. Sejuk. Seolah energi positif berada di genggaman.

Suatu hari, seseorang bertanya pada sang Gadis, “Apakah kamu seorang beriman?” Sang Gadis menawab dengan tegas, “Tentu saja, iya!” dan seseorang itu menjawab, “Maka dari itu, berjuanglah, bangkitlah sebelum kamu dijatuhkan.”

KARENA PERJUANGAN MASIH PANJANG

Momen seperti ini adalah bukan momen yang hanya untuk di sia-sia kan saja. Tapi momen dimana kita merubah takdir, merubahnya menjadi sesuatu yang jauh lebih baik. Sesuatu yang patut untuk diperjuangkan!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s