Arsip Bulanan: April 2018

Gak Punya Mimpi atau Cita-cita yang Pasti?

Halo! Kembali lagi bersama Fira.

Hari ini edisinya pakai bahasa Indonesia santai supaya bisa dipahami oleh semua kalangan termasuk adik-adik SMP atau SMA yang masih bingung memilih jurusan kedepannya. Mungkin tulisan ini akan membahas capaian-capaian apa yang aku dapetin selama ini, jadi mohon maaf apabila kesannya bragging atau menyombongkan diri, tapi sumpah bukan itu niatannya. Ini hanya sekedar berbagi saja.

Nah, di sini ada gak sih yang masih takut dengan masa depan? Bingung gatau mau kemana arah hidupnya? Mau ngambil jurusan apa?

Aku juga pernah mengalami hal seperti itu, malah mungkin masih. Cuma kadarnya gak terlalu intens kaya waktu SMA dulu.

Memang rasanya itu kaya.. hm.. i will describe it like floating. Ya, ngambang. Gatau gimana kedepannya. Kepala itu isinya sama keragu-raguan sama ketakutan yang sebenernya gak penting dan berlebihan. But, that’s okay. We have been there to take a little step higher. Jadi, gak usah khawatir bagi teman-teman yang masih bingung. Perasaan ini merupakan proses, jadi nikmati aja ya.

Sebenarnya, aku merasa beruntung karena dari kecil anaknya BM (Banyak Mau). Ingin jadi dokter lah, jadi insinyur lah, petani, sampai jadi pujangga. Dan pada akhirnya nyemplung ke jurusan Sastra Inggris. Mungkin semesta mengizinkanku menjadi pujangga?

Nah, bagaimana kalau teman-teman yang sama sekali gak kepikiran maunya apa, atau cita-citanya jadi apa? Pasti segalanya jadi serba tidak pasti, kan? Sebenernya, teman-teman gak usah terlalu overthinking kok.  Aku di sini gak akan maksa teman-teman untuk menemukan mimpi sesegera mungkin karena passion itu pasti akan tumbuh sendiri seiring dengan pengalaman-pengalaman yang teman-teman dapetin. Karena solusinya bener-bener sederhana. Mungkin ini akan terlihat klise, tapi menurutku make sense juga sih. Kuncinya yaitu: Lanjutkan membaca Gak Punya Mimpi atau Cita-cita yang Pasti?

Iklan